Produsen audio JBL meluncurkan solusi inovatif bagi pengguna yang ingin tampil bergaya di bawah sinar matahari tanpa harus mengorbankan kemampuan mendengarkan musik favorit mereka. Solusi canggih ini dikenal dengan nama JBL Soundgear Frames, yang merupakan produk kacamata audio pertama dari JBL yang menawarkan kombinasi antara kacamata hitam dan sistem audio. Dengan desainnya yang unik, JBL Soundgear Frames telah dilengkapi dengan sepasang earphone atau speaker kecil yang tersembunyi di bagian gagang kacamata tersebut.

Earphone yang disematkan pada JBL Soundgear Frames didesain dengan audio driver berukuran 25mm x 9mm dan dilengkapi dengan diafragma tiga lapis sehingga mampu memberikan kualitas suara yang jernih. Kedua earphone ini berbentuk kapsul berwarna abu-abu dengan motif bergaris, terletak pada bagian kiri dan kanan gagang kacamata. Saat kacamata dipakai, kedua speaker mungil tersebut akan langsung mengarah ke lubang telinga pengguna, memungkinkan pengalaman mendengarkan musik dengan lebih nyaman tanpa perlu memasukkan earphone ke dalam telinga.

Dengan cara ini, JBL Soundgear Frames memberikan pengalaman mendengarkan musik yang mirip dengan menggunakan earphone True Wireless Stereo (TWS) yang bermodel open ear. Kacamata audio JBL ini memungkinkan para pengguna untuk tetap menikmati musik kesayangan mereka sambil melindungi mata dari cahaya matahari dengan gaya yang trendi. Produk ini memberikan solusi yang elegan bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan namun tetap ingin tetap terhubung dengan dunia musik favorit mereka.

Kehadiran JBL Soundgear Frames memberikan alternatif yang keren bagi para pecinta musik yang tak ingin melewatkan momen berjemur di bawah sinar matahari tanpa harus melepaskan kenyamanan mendengarkan musik. Dengan teknologi inovatif yang disematkan pada kacamata ini, para pengguna dapat mengalami kemudahan mendengarkan suara yang berkualitas tinggi tanpa harus mengurangi pengalaman beraktivitas di luar ruangan. JBL Soundgear Frames menawarkan keseimbangan sempurna antara gaya, kenyamanan, dan kualitas suara untuk pengalaman mendengarkan musik yang lebih eksklusif dan praktis.

Dalam hal kualitas audio, kami menganggap bahwa suara musik yang dihasilkan oleh perangkat ini sangat bagus. Efek suara bass yang dihadirkan terasa ringan dan tidak mengganggu telinga. Tidak mengherankan mengingat kacamata audio ini diproduksi oleh produsen audio ternama, JBL. Foto ilustrasi menunjukkan kacamata JBL Soundgear Frames yang nyaman dan ringan. Perangkat ini memiliki dimensi sekitar 160 x 150 x 53 mm dan berbobot sekitar 52 gram, sedikit lebih berat daripada kacamata biasa yang umumnya memiliki berat sekitar 20-40 gram.

Saat pertama kali merasakan JBL Soundgear Frames, kami terkejut dengan bobotnya yang relatif berat dibandingkan kacamata pada umumnya. Meskipun demikian, pada kenyataannya, bobot ini tidak menimbulkan ketidaknyamanan. Perangkat ini memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dan berbobot, namun perasaan berat tersebut tidak begitu terasa ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini mungkin disebabkan oleh material bingkai kacamata yang terbuat dari plastik khusus yang nyaman. Meski bahan tersebut plastik, kacamata ini tetap terlihat elegan berkat penggunaan material engsel logam yang menghubungkan frame lensa dengan gagangnya.

Seiring dengan dimensinya yang besar, perangkat ini mampu memberikan kenyamanan saat digunakan. Keberhasilan ini mungkin berasal dari desain yang ergonomis serta pemilihan material yang tepat. Ketika berinteraksi langsung dengan perangkat ini, kekhawatiran mengenai bobot yang terlalu berat tidak muncul. Kacamata ini menunjukkan bahwa kenyamanan pengguna adalah prioritas utama dalam desainnya. Meskipun terbuat dari bahan plastik, kacamata ini tetap memiliki tampilan yang premium berkat sentuhan material engsel logam yang kokoh menghubungkan bagian-bagian kacamata.

Penggunaan bahan plastik pada frame kacamata tidak membuatnya terlihat kualitas rendah, sebaliknya, memberikan kesan elegan dan kuat. Material engsel logam memberikan kesan kokoh dan tahan lama pada perangkat ini. Perpaduan material yang digunakan pada kacamata JBL Soundgear Frames memberikan keseimbangan yang baik antara kenyamanan dan kemampuan perangkat dalam menghasilkan suara berkualitas. Meskipun bobotnya sedikit lebih berat dari kacamata biasa, hal ini tidak memengaruhi pengalaman pengguna dalam jangka waktu yang panjang. Kesimpulannya, kacamata audio ini memberikan pengalaman audio yang memuaskan tanpa mengorbankan kenyamanan pengguna.