Inara Rusli merasa sangat terharu ketika mendengar pengakuan dari anaknya, Starla Rhea Idola Virgoun, yang menyatakan ingin memberikan semua uangnya kepadanya ketika dewasa nanti. Sebagai seorang ibu, Inara merasa bangga karena Starla mampu berpikir secara bijaksana meskipun usianya baru delapan tahun. “Saya merasa bangga sebagai ibu karena anak saya dapat menunjukkan tingkat kedewasaan yang luar biasa,” ujar Inara Rusli di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Meskipun merasa bangga, Inara juga mengungkapkan bahwa ia sebenarnya tidak pernah mengharapkan Starla untuk memberikan seluruh hartanya saat sudah dewasa nanti. Bagi Inara, yang terpenting adalah Starla dapat tumbuh menjadi anak yang baik dan menghormati kedua orang tuanya. “Meskipun Starla berpikiran demikian, sebagai orang tua, saya tidak meminta hal tersebut dari anak saya. Yang terpenting bagiku adalah bahwa Starla tumbuh menjadi anak yang baik dan menghormati kedua orang tuanya,” ungkap Inara.

Inara menjelaskan bahwa meskipun Starla merasa ingin menyerahkan seluruh hartanya kepada ibunya, itu bukanlah kewajiban yang harus dipikul oleh Starla. Inara menegaskan bahwa Starla tidak diharapkan untuk mencurahkan seluruh kekayaannya padanya atau mengorbankan kebahagiaannya demi ibunya. “Saya ingin Starla memahami bahwa ia tidak terikat untuk memberikan seluruh hartanya kepada saya atau mencari kebahagiaan saya,” jelas Inara.

Inara mengakui kebijaksanaan dan empati yang ditunjukkan oleh Starla merupakan hal yang luar biasa, namun di sisi lain, Inara tidak ingin Starla merasa terbebani atau terikat dengan harapan-harapan yang mungkin terlalu besar dari seorang ibu. “Meskipun saya bangga dengan kebijaksanaan dan sikap bijak Starla, saya tidak ingin dia merasa terbebani dengan harapan-harapan yang mungkin terlalu besar dari saya,” ucap Inara.

Dalam membesarkan anak, Inara berusaha menjadikan Starla menjadi pribadi yang mandiri, berkembang secara positif, dan bisa membuat keputusan yang terbaik untuk dirinya sendiri. Bagi Inara, kebahagiaan dan kesuksesan Starla sebagai individu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat lebih penting daripada hal-hal materi atau pengorbanan yang bersifat fisik. “Saya ingin Starla menjadi pribadi yang mandiri dan mampu membuat keputusan yang terbaik untuk dirinya sendiri. Bagi saya, kebahagiaan dan kesuksesan Starla sebagai individu yang baik lebih berharga daripada hal-hal materi,” papar Inara.

Terlepas dari harapan-harapan dan pengakuan Starla yang sangat mengharukan, Inara Rusli tetap mengutamakan pembinaan dan perkembangan pribadi Starla, serta memastikan bahwa Starla menjadi pribadi yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

inara rusli

Nara juga tidak menginginkan agar anaknya tumbuh dengan beban pikiran untuk memastikan kebahagiaan sang ibu. Bagi Inara, keberadaan seorang anak adalah anugerah dari Tuhan, dan dia yakin bahwa seorang anak tidak pernah meminta untuk dilahirkan. Menurutnya, tugas seorang anak adalah bertingkah baik terhadapnya, menghormati orang tua, serta taat kepada Allah. Bagi Inara, keridhaan Allah juga terletak pada keridhaan orang tua.

Pada kesempatan pertama podcast bersama sang ibu, Starla mengungkapkan pandangannya yang sama. Dalam diskusi tersebut, Inara dan Starla membicarakan impian gadis delapan tahun tersebut untuk masa depannya. Ketika diminta Inara untuk membagikan apa yang ingin dilakukan oleh Starla ketika dewasa agar mencapai kehidupan bahagia, putri sulung Virgoun dengan tulus menjawab bahwa ia ingin menghasilkan uang untuk membuat sang ibu bahagia.

Starla dengan lugas menyatakan keinginannya untuk menghasilkan uang dan memberikannya kepada ibunya. Ungkapan ini diucapkannya dalam saluran YouTube Inara Rusli. Inara dan Starla terlibat dalam percakapan yang menginspirasi, di mana Starla dengan rendah hati menyampaikan keinginannya untuk menjadi sumber kebahagiaan bagi sang ibu melalui usaha dan penghasilan yang ia raih di masa depan.