Irwan Chandra membagikan kisahnya tentang pengalaman menakutkan hampir meninggal saat menjalani latihan untuk persiapan pertarungan tinju antar artis dalam acara HSS. Saat itu, Irwan mengungkapkan bahwa ia mengalami pecah usus yang membutuhkan operasi mendesak dan akhirnya harus menerima 15 jahitan sebagai hasil dari kejadian tragis tersebut.

Pengalaman nahas Irwan ini terungkap ketika ia menjadi bintang tamu di saluran YouTube milik Melaney Ricardo. Pria berusia 48 tahun itu mengungkapkan bahwa insiden tersebut disebabkan oleh pola latihan yang berlebihan. Irwan menyadari bahwa kejadian tersebut terjadi karena kondisi overtraining yang ia jalani, di mana dia terus-menerus berlatih di gym setiap hari, bahkan dengan kondisi usus buntu yang sudah ada sebelumnya.

Irwan menggambarkan rasa sakit yang luar biasa saat latihan, namun ia mengabaikannya dan malah memaksakan diri untuk terus berlatih. Hal ini menyebabkan ususnya pecah, membuatnya mengalami kondisi yang sangat serius. Akibatnya, Irwan bahkan tidak dapat bergerak selama dua hari dan harus meminta bantuan teman untuk membawanya ke rumah sakit.

Proses operasi yang diterima Irwan dianggap sebagai prosedur yang rumit. Ususnya harus dikeluarkan seluruhnya dari perutnya untuk membersihkannya dari pendarahan yang terjadi. Irwan mengaku bahwa setelah menjalani CT Scan, ditemukan adanya darah di sekitar ususnya yang menyebabkan perlunya operasi mendesak dengan 15 jahitan yang dilewatkannya, mengungkapkan betapa seriusnya kondisi yang ia alami.

“Dikeluarkan semua usus saya, dicuci, dengan 10 infusan, dan disedot sehingga menjadi nanah, darahnya masuk ke lambung saya,” ucapnya. Irwan menyadari bahwa insiden pecah usus tersebut juga disebabkan oleh fakta bahwa ia menderita usus buntu. Ia juga menambahkan bahwa pola hidup yang buruk turut berperan dalam mempengaruhi kinerja organ dalamnya, akibat dari kelelahan yang terus menerus dan kurangnya waktu istirahat.