Raissa Ramadhani terus berkreasi meskipun bulan suci Ramadhan tiba. Solois berusia 23 tahun ini baru saja merilis single keempatnya berjudul “Tak Bisa Gantikannya” pada 22 Maret lalu. Dalam lagu ini dengan genre pop ballad, Raissa menggambarkan perasaan kecewa ketika seseorang menyadari bahwa orang yang dicintainya masih terikat dengan masa lalu.

Dalam keterangananya, Raissa menjelaskan bahwa single terbarunya mengisahkan hubungan yang pada awalnya terasa sempurna namun kemudian terungkap bahwa pasangan masih terbelenggu oleh urusan masa lalu. Raissa berbagi bahwa lagu ini memunculkan beragam emosi mulai dari kekecewaan, kesedihan, hingga keterkejutan. Selain menyanyikan lagu, Raissa juga terlibat dalam penulisan sebagian lirik lagu ini untuk pertama kalinya, dengan tema yang dianggapnya relevan dengan situasi saat ini.

Meskipun awalnya merasa ragu karena menganggap lirik lagu sudah bagus, Raissa bersama tim A&R dan penulis lagu merasa bahwa tema yang disesuaikan dengan perasaan banyak orang akan membuat lagu ini lebih terhubung dengan pendengar. Raissa mengaku merasa deg-degan saat menulis lirik, namun berusaha memberikan yang terbaik untuk lagu tersebut. Melalui kesepakatan dengan tim, lagu “Tak Bisa Gantikannya” pun diubah agar lebih mudah diterima oleh khalayak.

Raissa Ramadhani menganggap bahwa merilis single keempat merupakan pencapaian yang luar biasa. Dari “Berpisah Lebih Indah” tahun 2022 hingga “Tak Bisa Gantikannya” tahun 2024, perjalanan artistiknya bukanlah hal yang singkat. Raissa merasa bersyukur atas dukungan dari berbagai pihak selama perjalanan kariernya dan berharap dapat terus berkarya lebih jauh ke depan.

Raissa Ramadhani (4)

Raissa berharap agar lagu terbarunya, “Tak Bisa Gantikannya”, dapat diterima positif oleh para pendengar musik, sebagaimana tiga lagu sebelumnya. Dengan penuh harap, dia menyampaikan, “Semoga lagu ini bisa diterima dengan baik oleh para penggemar musik Indonesia dan memberikan hiburan saat didengarkan. Saya berharap kalian terus memberikan dukungan pada karier musik saya karena masih banyak pencapaian yang ingin saya raih. Doakan semoga segala harapan ini dapat terwujud.”