Sarwendah baru-baru ini dengan jujur memperlihatkan kepada publik potret wajahnya yang penuh luka setelah menjalani operasi plastik (oplas) di Korea Selatan. Perempuan yang tengah mengalami proses perceraian dengan Ruben Onsu ini memamerkan luka-luka di wajahnya melalui video Reels di akun Instagram @sarwendah29 pada Rabu, 3 Juli 2024. Melalui konten yang diunggah, Sarwendah berhasil membuat transisi dari wajah tanpa riasan menjadi tampilan lengkap dengan riasan makeup.

Jika Anda penasaran, berikut adalah beberapa potret Sarwendah dengan wajah yang dipenuhi luka pasca operasi plastik di Korea Selatan. Salah satunya adalah luka di bawah mata dan pembengkakan pada rahangnya: dalam potret bare face, Sarwendah tanpa menyembunyikan luka di bawah mata dengan concealer. Dalam posenya yang sedikit mendongak, pembengkakan yang masih terlihat jelas pada rahangnya.

Keberanian Sarwendah dalam membagikan potret wajahnya yang sedang dalam proses penyembuhan pasca operasi plastik memberikan pandangan yang transparan kepada para pengikutnya. Melalui video Reels di Instagram, ia dengan lugas memperlihatkan setiap detail luka yang masih tampak pada wajahnya. Langkah ini juga memberikan kesempatan bagi penonton untuk melihat proses perawatan dan pemulihan yang ia jalani.

Sarwendah telah menunjukkan sikap terbuka dan berani dengan membagikan pengalaman pribadinya dalam menjalani proses operasi plastik. Aksi ini memberikan inspirasi kepada banyak orang tentang pentingnya menerima tubuh dan diri sendiri dengan segala kekurangan dan proses perubahan yang dialami. Dengan tindakan ini, Sarwendah menunjukkan bahwa kejujuran dan keberanian adalah hal-hal yang bernilai tinggi dalam menyampaikan pesan positif kepada masyarakat.

Sarwendah (3)

Luka di wajah Sarwendah terlihat sangat jelas, terutama luka di bawah mata yang mencolok. Tidak hanya itu, bagian bawah mata juga terlihat sedikit gelap dan bengkak. Area tersebut mengalami luka akibat proses penambahan lemak yang diterapkan Sarwendah demi mendapatkan tampilan wajah yang lebih muda.

Sarwendah menunjukkan kepercayaan diri tanpa riasan makeup, memamerkan wajah aslinya tanpa takut pasca menjalani operasi plastik. Transformasi ini juga memperlihatkan penegasan lipatan mata Sarwendah, memberikan kesan matanya lebih segar, kencang, dan muda dari sebelumnya.

Melalui hasil operasi plastik, Sarwendah berhasil berubah dari wajah bareface yang penuh dengan luka menjadi wanita cantik dengan wajah yang tampak lebih muda, segar, dan berdimensi.

Dengan bantuan makeup, luka-luka di wajah Sarwendah berhasil disamarkan. Posisi angle wajah yang tertentu memungkinkan rahangnya terlihat lebih tegas, sementara efek bengkak di area tersebut dapat disembunyikan dengan baik.