Saat ini, Sarwendah sedang merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Alasannya adalah karena rumah barunya yang megah telah selesai dibangun dan siap untuk ditempati. Pada hari pertama kepindahan ke rumah baru, ibu dari dua anak tersebut mengadakan pengajian yang diabadikan dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Dalam momen tersebut, terlihat Sarwendah menyambut sejumlah anak yatim dan keluarganya turut hadir untuk merayakan acara tersebut. Meskipun menganut agama Nasrani, Sarwendah dengan tegas menyatakan bahwa dia menghormati semua agama, terutama agama Islam. Hal ini didorong lebih jauh oleh fakta bahwa mayoritas karyawan di kediamannya berasal dari kalangan umat Islam.

“Karena mayoritas karyawan di rumah saya sering mengikuti pengajian, saya berpikir tidak ada salahnya untuk juga mengadakan pengajian di rumah,” tulis Sarwendah dalam keterangan foto yang diunggah ke Instagram miliknya, @sarwendah29, pada Selasa, 16 Juli 2024. Selain itu, Sarwendah juga turut menyediakan ruang beribadah bagi para karyawannya di rumah barunya. “Kami telah menyiapkan mushola di rumah agar karyawan merasa lebih nyaman, karena meskipun berbeda, kita tetap satu,” ujarnya.

Meskipun memberikan fasilitas untuk kegiatan keagamaan karyawan, Sarwendah tetap akan melaksanakan acara keagamaan yang dianut bersama keluarganya. Rencananya, ia akan mengadakan pemberkatan di rumah barunya. “Di hari pertama tinggal di rumah baru, kami tetap menghargai semua agama. Kami sudah membuat jadwal untuk kedatangan pendeta untuk kebaktian dan pemberkatan rumah,” tambahnya.

Sarwendah (1)

Sarwendah menunjukkan kesediaannya untuk memperhatikan kebutuhan spiritual karyawan dengan mengadakan kegiatan pengajian dan menyediakan ruang beribadah di rumahnya. Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk inklusivitas dan penghargaan terhadap perbedaan agama di antara karyawan. “Kami berupaya memberikan kenyamanan kepada semua karyawan, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah dengan tenang,” ungkap Sarwendah.

Melalui inisiatifnya dalam memfasilitasi kegiatan keagamaan bagi karyawan dan keluarga, Sarwendah menunjukkan sikap toleransi dan kepedulian terhadap keberagaman. Dengan mengadakan pengajian dan mengatur waktu untuk pemberkatan rumah sesuai dengan kebutuhan keagamaan, ia mendorong atmosfer inklusif dan harmonis di lingkungan rumah baru mereka. “Kami berharap dengan adanya fasilitas ruang beribadah dan pengajian, semua orang dapat merasa dihormati dan diterima apa adanya,” tandasnya.

Postingan tersebut memperoleh berbagai komentar dari netizen. Di antaranya, @ratih*** menyampaikan, “Selamat ya bun… rumah baru membawa berkah.” Sementara itu, @srholv*** menulis, “Berbagai rezeki itu suka hati mau orang apa mau agama Islam atau Kristen dan lain-lain gapapa.” Selanjutnya, @shantie*** mengungkapkan harapannya, “Semoga di rumah baru membawa keberkahan, kebahagiaan, dan penuh cinta.”