Selena Gomez, pada usia 32 tahun, meraih kesuksesan sebagai salah satu miliarder termuda di dunia, bukan semata dari kariernya sebagai penyanyi, tetapi dari bisnisnya. Menurut laporan dari New York Post, kesuksesan Gomez terkait dengan produk kecantikan dan kosmetiknya yang dikenal dengan Rare Beauty. Biznisnya tersebut telah memberinya kekayaan bersih sebesar $1,3 miliar atau setara dengan Rp20,1 triliun.

Bintang dalam serial “Only Murders in the Building” ini mampu memanfaatkan jangkauan pengikutnya yang luas di media sosial, yang mencapai ratusan juta di platform seperti Instagram dan TikTok, untuk memasarkan produk-produk kecantikan seperti maskara, perona pipi cair, dan pencerah mata. Selain dari bisnis kosmetik, kekayaan Gomez juga berasal dari tur konser, penjualan album, akting, royalti streaming, dan investasi properti.

Sejak masa kecilnya sebagai bagian dari “Barney & Friends,” Gomez telah memiliki perjalanan karier yang memukau. Peran utamanya dalam “Wizards of Waverly Place” di Disney Channel, yang ia emban dari tahun 2007 hingga 2012, membantu menancapkan namanya di dunia hiburan. Selain itu, melalui karier musiknya, Gomez sukses dengan lagu-lagu hit sebagai penyanyi utama band pop-rock Selena Gomez & the Scene serta dalam karier solo.

Selain kesuksesan di dunia musik, Gomez turut mengukir prestasi dalam dunia perfilman. Penampilannya dalam film-film seperti “A Rainy Day in New York” dan “Spring Breakers” menambah garis prestasi di karier aktingnya. Dengan keberhasilan di berbagai bidang, Selena Gomez telah membuktikan bahwa keberanian untuk menjelajahi bidang bisnis baru dapat membawa kesuksesan yang luar biasa, menjadikannya sebagai salah satu contoh inspiratif bagi generasi muda.

Selena Gomez

Dalam perjalanannya, Gomez telah mencuri perhatian sebagai bintang media sosial dengan mengumpulkan 424 juta pengikut di Instagram, menempatkannya sebagai yang ketiga terbanyak di antara bintang sepak bola terkenal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Popularitas luar biasa Gomez telah memantapkan posisinya sebagai salah satu miliarder termuda di dunia saat ini.