Wanda Hara akhirnya mengeluarkan permintaan maaf kepada publik setelah menjadi viral karena menghadiri kajian Ustadz Hanan Attaki dengan mengenakan cadar. Melalui akun Instagramnya, @wanda_haraa, pria berusia 39 tahun ini mengakui menyesali perbuatannya yang telah menimbulkan kontroversi.

Dia menyadari bahwa tindakannya telah menyakiti perasaan banyak pihak, terutama umat Muslim. “Saya, Wanda Hara, dengan tulus memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kehebohan ini dalam kajian yang diadakan oleh Ustadz Hanan Attaki kemarin, atas insiden yang telah terjadi akibat tindakan saya yang menyinggung banyak kalangan,” ujar Wanda Hara seperti dilansir pada Senin, 22 Juli 2024.

Wanda Hara juga menyadari bahwa kejadian ini merupakan kesalahan pribadinya, dan telah berkomunikasi langsung dengan Ustadz Hanan Attaki untuk meminta maaf secara langsung kepada beliau dan seluruh panitia yang terlibat. “Ini adalah kesalahan saya, saya juga sudah berbicara langsung dengan Ustadz Hanan Ataki dan meminta maaf kepada beliau serta seluruh panitia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wanda Hara mengakui bahwa kesalahannya berasal dari kurangnya pemahaman agamanya. Dia merenungkan bahwa insiden ini merupakan sebuah teguran dari Tuhan untuk introspeksi dirinya. “Saya juga menyampaikan permintaan maaf kepada teman-teman yang terlibat dalam kejadian ini. Terima kasih telah mengingatkan saya, namun saya menyadari bahwa kurangnya pemahaman agama membuat saya tidak berpikir panjang dalam bertindak,” paparnya.

Wanda Hara menambahkan, “Kepada seluruh masyarakat Indonesia, saya sungguh-sungguh meminta maaf. Saya sadar bahwa kejadian ini merupakan sebuah teguran dari Allah SWT.” Dengan tulus, Wanda Hara menyampaikan penyesalannya dan berharap dapat belajar dari kesalahan ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

wanda hara (7)

Di akhir klarifikasinya, Wanda dengan tulus memohon doa kepada masyarakat agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik. “Dan teman-teman semua, saya mohon doa agar saya bisa menjadi manusia yang lebih baik,” tuturnya dengan penuh harap.